Koleksi hijab anti covid-19 ala Panca Hijab. (Foto: dokumentasi Panca Hijab).
Koleksi hijab anti covid-19 ala Panca Hijab. (Foto: dokumentasi Panca Hijab).

Hari Raya Idul Fitri 1441 H tinggal menghitung hari. Namun, berbeda dengan perayaan tahun-tahun sebelumnya, kali ini masyarakat muslim di dunia menyambut hari kebesaran tersebut di tengah pandemi Covid-19.

Meski begitu, bukan berarti hari lebaran ini tak disambut dengan penuh suka cita. Walaupun, aktivitas untuk saling bersilaturahmi kiranya juga akan lebih berkurang.

Nah, buat menunjang penampilanmu di hari lebaran namun tetap terlindungi, kalian bisa mengenakan produk hijab anti Covid-19 buatan produk lokal Malang ini.

Sebab, selain simple dan praktis, juga bakal membuat penampilanmu di hari lebaran terlihat modis. Dan yang paling penting tetap terlindungi dari paparan virus.



Panca Hijab yang berlokasi di kawasan Perumahan Pondok Bestari Indah C1 Nomor 78 Landungsari Kota Malang ini hadir dengan produk teranyar.

Pemiliknya, Panca Yulia Wicahyani menghadirkan beragam model hijab anti Covid-19 untuk menyambut lebaran di tahun 2020 ini.

"Ada beberapa model untuk menyambut lebaran di tengah pandemi Covid-19 kali ini. Seperti model hijab niqab, tapi lebih modis dengan beragam pilihan varian model dan warna," ujarnya.

Tak seperti kebanyakan model niqab pada umumnya, konsep yang dihadirkan dalam desain hijab buatannya kali ini lebih simple dengan beberapa aksen.



Setidaknya ada tiga model yang dihadirkan, di antaranya hijab niqab arab, shafa niqab, dan hijab niqab dengan pet, ada juga yang menampilkan khas brokat.

Yang lebih menarik, hijab buatannya ini bisa dipakai multifungsi lho. Jadi kalian bebas memilih untuk dikenakan seolah memakai masker ataupun tidak.

"Jadi kalau jenis shafa niqab itu petnya tanpa busa, kalau niqab pet itu pet nya ada busanya, tapi saat dipakai lebih menarik. Ada juga yang kita beri aksen sedikit bentuk pada penutup layaknya masker ini," imbuhnya.


Harga yang ditawarkan untuk koleksi hijab menyambut hari raya Idul Fitri 1441 H ini juga ramah kantong. Yakni, bekisar Rp 40 - Rp 50 ribu saja.

Lebih lanjut, ia menyatakan desain model hijab yang dihadirkan kali ini untuk mempermudah bagi siapa saja saat hari lebaran agar tetap terlindungi saat ke luar rumah.

Terlebih, dengan anjuran pemerintah untuk selalu mengenakan masker. Sehingga, perempuan tetap tampil modis dengan model hijab yang disukainya, tanpa harus khawatir terpapar virus.

"Tujuannya aku buat hijab ini biar praktis, jadi nggak perlu bawa masker lagi kalau keluar rumah. Cukup dengan hijab, dan lebih modis juga," tandasnya.