Video capture cincin berlian berbahan kuku. (Source: Youtube Kimawi Japan)

Video capture cincin berlian berbahan kuku. (Source: Youtube Kimawi Japan)



Perhiasan menjadi salah satu aksesori fashion yang cukup digemari. Salah satunya cincin. Berbagai jenis cincin, baik itu dari bahan emas, perak, silver, hingga berlian, menjadi hal yang banyak diburu masyarakat penikmatnya.

Tapi, harganya yang sangat mahal terkadang menjadikan seseorang harus gigit jari untuk memiliki sebuah perhiasan atau cincin dengan batu permata yang indah.

Nah, baru-baru ini pria asal Jepang melalui akun Youtube-nya, Kimawi Japan, memiliki inovasi unik untuk membuat cincin berlian. Ia berbagi tips buat Anda yang ingin memiliki berlian tapi uang pas-pasan melalui chanel Youtube-nya itu.

Tidak perlu bahan yang mahal karena cincin perhiasan mirip berlian itu hanya memakai bahan dari potongan kuku. Meski begitu, hasil akhirnya sama persis dengan berlian hitam pada umumnya.

Dilansir dari berbagai sumber, potongan kuku yang dipakai untuk cincin berlian imitasi ini sudah dikumpulkan selama satu tahun terakhir. Ia menjelaskan cara membuat permata berlian tersebut melalui chanel Youtube-nya.

Bermula dari potongan ribuan kuku yang dihaluskan menggunakan blender, selanjutnya dibuat seperti adonan menyerupai pasta dengan menambahkan sedikit air. Kemudian, adonan dikompres ke dalam wadah kecil dan dimasukkan ke oven selama 1,5 jam.

Setelah terlihat sedikit mengeras, adonan itu akan berubah seperti tanah liat yang hitam dan lengket. Lalu, bisa dimasukkan ke dalam cetakan khusus berbentuk berlian. Dan, jadilah berlian yang siap dipasang pada cincin perak.

Bagaimana, apa Anda tertarik membuat atau mencobanya?


End of content

No more pages to load