Suasana gayeng jajaran pengurus DPD PKS Kota Malang dan DPRD Kota Malang saat berada di Coffee Times. (Foto: Dokumen CoffeeTIMES)

Suasana gayeng jajaran pengurus DPD PKS Kota Malang dan DPRD Kota Malang saat berada di Coffee Times. (Foto: Dokumen CoffeeTIMES)



Suasana hangat dan akrab yang disajikan Coffee Times membuat rembukan jajaran pengurus DPD PKS Kota Malang bersama para anggota dewan berlangsung gayeng. 

Berbagai permasalahan umat dibahas sekaligus mencari solusi yang bisa ditawarkan pada Pemerintah Kota Malang. 

Cangkir-cangkir kopi, gelas-gelas teh hangat, juga berbagai varian menu Coffee Times di Terminal Kopi Malang (TKM) lantai 2 Pasar Terpadu Dinoyo mengiringi perbincangan mereka, Senin (23/9/2019) malam. 

Tampak hadir  Ketua DPD PKS Kota Malang Ernanto Joko Purnomo, Sekum DPD PKS Syaiful Ali Fatah, Bendahara DPD PKS Mirza Ahmad, dan HRD DPD PKS Alwi Hidayah. 

Juga Wakil Ketua DPRD Kota Malang Asmualik dari Fraksi PKS, Ketua Komisi B DPRD Kota Malang Trio Agus dan Anggota Komisi C Ahmad Fuad Rahman. 

Berbagai hal menjadi bahan diskusi di tengah malam musim kemarau Kota Malang yang lekat dengan embusan angin dingin.

Salah satunya, PKS bertekad ingin benar-benar mengembalikan citra dan marwah dewan Kota Malang sebagai wakil rakyat yang amanah.

"Setelah sempat terpuruk oleh tsunami korupsi, menjadi tugas kami bersama untuk membangun citra yang baik. Bukan hanya di bibir, tetapi juga di tindakan dengan mengedepankan kebijakan yang berpihak pada kebutuhan masyarakat," ujar Wakil Ketua DPRD Kota Malang Asmualik.

Dengan 6 kursi yang dimiliki dan tersebar secara merata di komisi-komisi yang ada, PKS yakin anggota dewan dari partainya akan bisa berbuat banyak. Terutama dalam mengawal dan mem-back up program kerakyatan di Kota Malang.

"Kota Malang ini adalah kota yang agamis dan penuh toleransi. Tidak dapat dipungkiri, statusnya sebagai kota terbesar kedua di Jawa Timur tentu juga diikuti banyak tantangan," tambahnya sambil menyeruput es kopi susu sajian CoffeeTimes.

Salah satu agenda penting juga yang menjadi tekad kuat PKS Kota Malang lewat perwakilannya di DPRD adalah memastikan citra Kota Malang sebagai Kota Pendidikan tetap terjaga dengan baik. 

"Langkah konkretnya adalah mengawal perbaikan moral generasi muda lewat berbagai tindakan nyata, salah satunya akan membahas secara serius pertumbuhan tempat-tempat hiburan di Kota Malang yang semakin tidak terbendung," paparnya.

Di Coffee TIMES mereka merasa nyaman berdiskusi membahas masalah keumatan dan masyarakat. 

Karena itu, Coffee TIMES bagi mereka bukan sekadar tempat ngopi tapi tempat berdiskusi masalah-masalah kemasyarakatan untuk selanjutnya dicarikan solusi bersama. 

"Kami mengapresiasi keberadaan Coffee Times yang memberikan tempat nyaman untuk berdiskusi. Lewat diskusi-diskusi seperti inilah proses brainstorming, tukar gagasan, pembentukan wacana terjadi. Sehingga bisa memunculkan solusi," tambah Ketua DPD PKS Kota Malang Ernanto Joko Purnomo. 

Diskusi itu bertambah seru karena kehadiran General Manager Malangtimes.com Lazuardi Firdaus dan Pemimpin Redaksi Malangtimes,com Heryanto. 

Apalagi banyak umpan balik yang dilontarkan keduanya dalam diskusi tersebut. 

Termasuk juga memberikan masukan dan solusi alternatif yang bisa ditempuh dewan maupun jajaran pengurus partai. 

 

Tag's Berita

End of content

No more pages to load