Tampak dari samping lahan bekas rumah sakit yang akan dibangun tempat PKL di jl. Kesehatan (Fahrurrosyi)

Tampak dari samping lahan bekas rumah sakit yang akan dibangun tempat PKL di jl. Kesehatan (Fahrurrosyi)



Usung Konsep Pujasera

Meski masih tahap awal pembangunan tempat baru untuk PKL di Pamekasan membutuhkan anggaran cukup fantastis. Besar anggaran yang dibutuhkan diperkirakan mencapai Rp. 3,4 miliar.

Pembangunan di lahan bekas rumah sakit yang beralamat jl. Kesehatan ini memasuki tahap awal pengerjaan. Tempat yang akan dipergunakan untuk PKL tersebut akan mengusung konsep pujasera.

Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pamekasan, Amin Jabir.  Menurutnya, konsep pembangunan sudah matang. Di tempat tersebut akan disediakan panggung untuk berbagai bentuk pertunjukkan kesenian. Sementara di bagian kanan dan kiri akan ada taman hijau, agar tempat tersebut terlihat sejuk.

"Pembangunan yang kami lakukan akan sejalan dengan program Pamekasan cantik," katanya (23/9/2019).

Selain itu pembangunan tempat PKL baru ini akan dilengkapi dengan area bermain anak. Menurutnya dengan adanya area tersebut bisa dipergunakan untuk bersantai bagi keluarga yang hendak berkunjung."Tahun ini akan mulai pembangunannya. Tahap awal pembangunan drainase dan pemasangan paving," imbuh jabir.

Pembngunan drainase dan pemasangan paving dianggarkan Rp. 1,4 M. Kemudian untuk pembangunan konstruksi atap dianggarkan Rp  2 miliar. "Saat ini dalam proses pengajuan di perubahan anggaran keuangan (PAK). Sehingga total untuk pembangunan awal kurang lebih Rp. 3,4 miliar," pungkasnya.


End of content

No more pages to load